Senin, 19 November 2012

HUT PERSIJA 84th

HUT Persija, Jadi Kesempatan Matangkan Tim

Ismed Sofyan saat Persija menghadapi Persib Bandung (Foto: SINDO)
Ismed Sofyan saat Persija menghadapi Persib Bandung (Foto: SINDO)
JAKARTA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persija Jakarta ke- 83, 24 November mendatang, disambut baik oleh klub-klub undangan. Juru taktik Arema FC Malang, Rahmad 'RD' Darmawan, menilai,  kesempatan ini sebagai ajang pemanasan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.

Arema dan Persisam Putra Samarinda adalah dua klub perserta turnamen segitiga untuk memperingati HUT klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Turnamen tersebut dipastikan akan berlangsung panas, mengingat klub-klub yang ambil bagian adalah tim papan atas Indonesia yang mempunyai basis suporter besar.

"Buat saya semua laga uji coba pra musim adalah bagian dari persiapan tim menuju kompetisi yang sebenarnya. Turnamen ini memang jadi bagian kami untuk mempersiapkan tim, jadi kami akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," ungkap RD, saat dihubungi wartawan, kemarin.

Mantan pelatih tim nasional (timnas) U-23 ini melihat bagaimana kesiapan dari masing-masing klub undangan. Dan Pesut Mahakam, julukan Persisam, dinilai sebagai klub yang sudah menjalani proses persiapan cukup lama. Tapi, RD juga tidak mengesampingkan tim tuan rumah yang memang cenderung lamban dalam melakukan persiapan jelang musim kompetisi mendatang.

"Persisam mempunyai persiapan paling lama. Selepas ISL musim lalu usai, mereka langsung melakukan persiapan dengan banyak diantaranya diikuti pemain-pemain dari PON Kalimatan Timur (Kaltim), pemain senior, dan beberapa pemain asing," jelas RD.

"Sedangkan Persija. Walau untuk musim depan menjadi tim terakhir yang menjalani proses persiapan, dilihat dari komposisi yang ada mereka tidak mengalami perubahan. Dan itu tentu menjadi kekuatan mereka," sambung pelatih yang sebelumnya memperkuat Pelita Jaya Karawang tersebut.

Untuk kekuatan tim tuan rumah, RD juga menjelaskan jika Persija ke depan akan memiliki lini tengah yang menakutkan. Masuknya gelandang serang Persela Lamongan, Gustavo Lopez, dipastikan akan membuat lini kedua Macan Kemayoran lebih berwarna.

Kesiapan Persija untuk mempertahankan gelar yang mereka raih di tahun sebelumnya, disampaikan pelatih Persija, Iwan Setiawan. Sama seperti apa yang disampaikan RD, Persija menurut mantan pelatih Persikabo Bogor tersebut pun memiliki kelebihan karena pemain-pemain yang dimilikinya saat ini sudah lama bersama dengan tim.

"Pemain kami merupakan skuad musim lalu dan mayoritas sudah mengenal karakter permainan. Maka dari itu, saya tidak khawatir. Jadi yang kami lakukan saat ini hanyalah melakukan pematangan strategi saja," papar Iwan.

Dukungan untuk mensukseskan turnamen segitiga ini juga disampaikan Jak Mania. Lewat ketua Jak Mania, Larico Ranggamone, suporter fanatik Persija tersebut berjanji akan membuat turnemen tersebut berjalan aman dan lancar. Tidak hanya itu Jak Mania berniat, menyambut datangnya Aremania, sapaan suporter Arema, saat tiba di Jakarta.

"Kami siap menerima Aremania dengan baik, seperti layaknya Aremania menerima kami di Malang dengan sambutan meriah. Begitulah sepakbola sesungguhnya," jelas Rico, sapaan akrab Larico.

Sumber :
http://bola.okezone.com/read/2012/11/18/49/719673/hut-persija-jadi-kesempatan-matangkan-tim

0 komentar:

Posting Komentar